Langsung ke konten utama

Cerpen Cinta "Myself'

Mungkin gue adalah orang yang paling cuek dan gak mau tau. Pasalnya, gue gak tahu kalo kakak cowok gue bakalan nikah besok. Dan masalah terbesarnya adalah, gue belum nyalon.

Akhirnya gue minta Pak Udin supir gue buat nganterin ke spa & salon terdekat. Mau ke yang langganan, tapi jauh amat takut gak keburu. Oke deh, gue sampe di Princess Spa & Salon. Gue masuk dan menghampiri mbak mbak resepsionis nya.

"Selamat siang. Mau spa atau salon mbak? Atau keduanya" tanyanya dengan senyum tulus. Wajahnya bulat, pipi chubby, hidungnya pesek berkulit cokelat dan rambut disanggul dengan seragam pegawainya.

"Siang. Dua-duanya aja." jawab gue yang saat itu cuma pake jogger pants cokelat sama kaos putih dengan rambut digerai tanpa make up sama converse. Gembel.

"Oke mbak. Disini kami menyediakan bla bla bla. Dan bla bla bla dengan harga bla bla. Atau bla bla yang bla bla dengan harga bla bla. Atau mau lebih jelas bisa lihat di menu kami."
Gue terpelongo.

'Kalo dia punya menunya, kenapa si mbak ini jelasin panjang lebar?'
Gue melihat menunya satu per satu. Banyak pilihan. Tapi karena pilihan gue amburegul dan gak ada di daftar menu. Akhirnya gue pilih paket sesuka gue.

"Oiya mbak, sekalian mani padi nya juga ya."

"Baik mbak."

Terus mbak mbak yang lain ngnterin gue ke ruang spa nya.

***

Gue terbangun ketika matahari menembus jendela kamar yang membuat mata sedikit silau. Gue lihat jam di dinding depan gue. Jam 7. Gue ngulet-ngulet bentar sambil puas-puasin nguap sebelum bergegas mandi.
Duduk-duduk bentar sambil nge check hp. Ya, manatau ada yang ngucapin selamat pagi. Dan gue tau gak bakalan ada. Apalagi dari si Dandy orang yang gue taksir namun gue pasrah. Kalo dia suka sama gue ya Alhamdulillah, kalo gak ya gakpapa.

Setelah mikir mikir dan mikir. Gue memberanikan diri buat bangkit, merampok handuk dari gantungan yang tak berdosa dan kabur ke kamar mandi takut ada polisi yang mengejar.

~SETELAH MANDI~

Gue mendapati hp gue bergetar ketika gue udah pake gaun. U know kan ini hari pernikahan kakak cowok gue, cinta sejati gue setelah Papa.

Slide to unlock. Ada LINE.

'Palingan juga Line for ios. Perhatian banget sih tiap hari nge Line mulu.'
Tapi gue salah! SALAH!
Ternyata yang chat gue adalah Dandy! The boy who i like. My feel's like a dream. Go wake up bitch! Wait, bitch? No, i'm not!
Gue klik chat dari dia. Ternyata dia bilang...

[300 Diamond/A+ Character/A+ Pendant] ModeTreasureHunt&SystemCrystal&3Pendant
BaruRilis! Dapatkan3Pendant,Dapatkan900Diamond!TingkatkanS PendantBaru, DapatkanS TrenscendenLight! Bareng dandywijaya_

Kampret!
Kampret se-kampret-kampretnya. Gue membanting hape gue! Ke kasur. Tapi terpental juga ke lantai dan akhirnya jatoh. Untung hapenya masih hidup. Kalo enggak. Ya gakpapa.
Gue men-lock hape gue ketika Mama mengetuk pintu kamar.

"Rin, udah siap belum?"

"Belom, Ma. Tinggak make-up-an."

"Yaudah cepetan ya. Jangan terlalu menor."

Yang mau menor siapa juga?

"Mama kebawah dulu. Kalo udah selesai nyusul ya. Harus udah selesai sebelum kakak kamu selesai."

"Iya, Ma. Gimana mau cepet selesai kalo Mama masih ngomong terus?" gue duduk di meja rias.

"Oh iya. Yaudah deh, Mamah kebawah dulu ya."

Gue mengikat asal rambut gue, memakai bandana biar poninya gak ganggu pas make-up-an. Gue cuci muka dulu di wastafel, kembali duduk di meja rias, mengoles foundation dan mulai make-up-an sampe hair do nya by gue sendiri.

Setelah gue rasa gue cantik --gue rasa-- gue pun mengambil tas jinjing di lemari tas, membawa hape, power bank, headset, bedak, sisir, lipstik dan dompet. Tasnya sih kalo dilihat kecil, tapi bermuatan banyak. Saat itu gue memakai gaun panjang tanpa lengan dan brukat di bagian badannya, berwarna ungu dan payet payet hitam serta dibagian rok berwarna putih yang sudah di pesan Mamah sama penjahit langganannya. Tas yang gue pake tadi warnanya ungu putih berbahan kulit. Hmm sepatunya sih, heels hitam polos dengan ujung hak runcing yang panjangnya 7 cm. Gak licin di lantai, alas yang empuk, nyaman deh.

***

"Udah siap?" tanya Mamah ketika gue menginjak kaki di lantai 1.

"Udah." gue mengangguk mantap sambil senyum.

Kemudian Kakak gue datang mengampiri kami. Dia juga udah siap. Segera kami ke mobil dan melaju ke pesta pernikahan. Akad nikah dan resepsi dilakukan di satu tempat dan satu hari.

Diperjalanan, ingatan gue flashback ke masa-masa gue dan kakak gue. Gue tersenyum, hampir menangis namun gue buru buru menghapus air mata gue sebelum make-up gue luntur. Entah mungkin kakak gue tau apa yang gue pikirin, sepersekian detik setelah gue mengusap air mata, dia merangkul gue dan mendekap gue di pelukannya. Tangan gue, gue lingkarin dipinggangnya. Mungkin ini saat terakhir gue dipeluk sama dia kayak gini. Nyamaaann banget. Tanpa ada sepatah katapun yang keluar dari mulut masing-masing namun masih saling menyapa dalam jiwa. Dia gak ngelepasin gue sampe kita tiba di tempat.

***

"Kak, kalo lu udah punya wanita lain yang harus lo lindungin. Terus yang ngelindungin gue sama mamah siapa?" tanya gue di kursi tamu saat acara resepsi. Pengantin perempuannya lagi sibuk ngobrol sama temen-temennya.

"Jadi Papah lu anggep apa?" jawabnya tersenyum.

"Papah kan udah nggak muda lagi. Tenaga dia gak sekuat dulu."

"Seorang mahaguru yang ngajarin gue silat, gak mungkin secepat itu lemah walaupun umur udah gak muda. Sampe kapanpun, gue gak bakalan bisa ngalahin dia."

"Bukan gitu. Maksud gue, siapa yang ngelindungin gue dari cowok cowok bren*sek diluar sana? Emangnya papa mau gue ajak ke kampus?"

"Makanya gue bakal ngenalin elo sama temen gue dari SMP. Sahabat sejati gue. Dia orangnya tanggung jawab, baik, menghormati cewek, jarang pacaran, rajin sholat sama bisa ngaji. Hampir samalah kayak elu. Cuman elu belum pake jilbab. Gue yakin, kalo lu sama dia. Dia bakal bimbing lu buat pake jilbab."
Gue terdiam. Sebenarnya gue mau aja pake jilbab. Tapi gue ngerasa gue gak cocok, jelek kalo pake jilbab. Makanya niat itu gue urungkan dulu.

"Kalo lu udah baligh, tapi lu belum nutup aurat, dosa lu ditanggung Papa dan Papa yang nanti masuk neraka. Tapi kalo lu nutup auratnya pas udah nikah karena suruhan suami. Berarti lu lebih sayang sama suami lu, karna setelah nikah kalo istri gak nutup aurat, dosanya ke suami. Ngerti?"

Gue diem lagi.

"Tuh orang yang gue maksud tadi dateng. Kenalan ya. Jangan bikin malu kakak." dia tersenyum.
Gue sama dia berdiri nyambut si cowok yang dia maksud. Sebaya sama kakak. Beda 3 tahun dari gue. Tubuhnya tegap, kumis tipis, brewokan dikit, hair style masa kini, mata elang, rahang yang kuat, hidung kokoh. Style nya keren. Pake kaos abu-abu, jas hitam tidak dikancing, celana hitam gantung diatas tumit, sama sneaker abu-abu dan satu lagi, yaitu jam. WOW!

"Kenalan dulu dong sama pacar gue." ujar kakak pada si cowok itu yang tertawa.

Dia menawarkan tangan kanannya sama gue. "Fachri." ujarnya mantap. Suaranya berat dan tegas.

"Rianti." ujar gue membalas tawaran tangannya. Mata kita saling ketemu kayak di FTV.
Kita pun mengambil tempat untuk berdua, mengasingkan diri. Sedangkan si kakak balik ke pujaan hatinya.

"Masih sekolah?" tanyanya langsung ketika bokong gue baru nyentuh kursi.

"Eng.. Enggak kak. Udah kuliah."

"Semester berapa?"

"Enam."

"Jurusan?"

"Farmasi."

"Ciee.. Mau jadi apoteker."

"Ihh apaan sih. Cie ciee haha" gue tertawa.

Kak Fachri melihat jam ditangannya.

"Udah Sholat?" tanyanya.

"Belum."

"Sholat yuk? Di Mushola itu aja. Jalan kaki gakpapa kan? Deket kok."

"Yuk. Iya gapapa kak."

'Untung aja tadi gue bawa mukenah. Fiuhh..'

***

Diperjalanan pulang dari Sholat.

"Kakak masih lanjut kuliah atau kerja?" tanyaku padanya.

Dia menoleh. "Udah kerja. Sekarang waktunya fokus nyari uang."

"Dan nyari jodoh?" sambungku.

"Itu sih udah dapet."

Gue terkejut. Kalo dia udah punya calon, ngapain kakak ngenalin gue ke dia? Kampret!

"Kakak udah dijodohin sama kakaknya kamu."

"Siapa ceweknya?" tanyaku lagi, sedikit kesal.

"Kamu."

Pipi gue merah! Gue senyum. Ya ampun, di gombalin tapi ini tulus.

"Setelah wisuda kakak gak mau nembak kamu." ujar Kak Fachri.

"Jadi?"

"Ya ngelamar lah. Ngapain juga pake acara pacar-pacaran."

"Gombal mulu ya dari tadi."

"Bukan gombal. Tapi pipi kamu aja merah."

Gue natap dia. Kok dia tau? Kan gue udah nyembunyiin muka gue.

"Kakak tau kok. Jangan ditutup-tutupin, ya."

Ya Allah, dia tau isi pikiran gue.

"Mulai besok mau nggak pake jilbab? Bukan buat kakak, tapi buat papa kamu. Dosanya udah banyak gara-gara kamu."

"Iya deh. Kapan lagi aku harus mulai." gue tersenyum.

Dia memegang tanganku. Jari jemari kami saling bersilangan. Dan kami melanjutkan perjalanan dan mengobrol lebih banyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Laporan Praktikum Proses Fermentasi pada Pembuatan Tape

FERMENTASI PADA PEMBUATAN TAPE Dikerjakan oleh: Nama:       Sania Nur Mulia Fadia Utami Fadhila Ramadhani Thiraya Zeininna Deri Firmansyah Salwa Sayyidina Tassya Yulanda Kelas:        XII-IA3 T.A. 2017/2018 SMA NEGERI 3 BINJAI BAB I PENDAHULUAN A.   Latar Belakang Indonesia adalah salah satu negara yang kaya akan keberagaman dan keunikan kulinernya. Baik keunikan dalam rasanya, cara pembuatannya dan jenis makanannya. Salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat unik adalah tapai atau tape. Tapai  atau  tape  adalah kudapan yang sangat lezat untuk dikonsumsi. Namun ternyata, tape adalah kudapan yang berasal dari proses fermentasi. Untuk mengetahui lebih jelas apa itu proses fermentasi dan mengetahui lebih jelas bagaimana proses pembuatan tape, perlu diadakan praktikum agar tape tidak hilang ditelan waktu. B.    Tujuan Praktikum Ø   Mendeskripsikan langkah-langkah proses pembuatan tape ketan Ø   Menjelaskan hasil fermentasi

Pertanyaan Diskusi Kelas XI

Pertanyaan Diskusi Fisika kelas XI 11.        Mengapa binatang yang berat (misalnya gajah) cenderung memiliki kaki yang lebar? Jawab: Karena untuk menopang berat tubuhnya . ini berhubungan dengan tekanan zat padat. Jika gajah bergerak, berarti gajah memberikan gaya pada kakinya, dan gaya yang diberikan gajah cukup besar. Namun karena kakinya yang lebar, menyebabkan tekanan yang dirasakan oleh gajah akan semakin kecil. Sebab tekanan berbanding terbalik dengan luas permukaannya. 22.       Mengapa Anda cepat merasa lelah jika berdiri dengan satu kaki daripada dengan dua kaki? Jawab: Tekanan yang dialami kaki jadi lebih besar karena luas sentuhnya mengecil, bahwa P =  semakin kecil A (luas), semakin besar P (tekanan). 33.       a. Jika seseorang menyelam 2 kali lebih dalam didalam sungai, berapa kali besar tekanan air yang sekarang bekerja pada telinganya? b. Jika ia menyelam dengan kedalaman yang sama di air laut, apakah tekanan yang dideritanya sama sepert

Laporan Praktikum Kimia Semester Ganjil kelas XI

PRAKTIKUM 1 Hari/Tanggal Praktiku m : Kamis, 25 Agustus 2016 Judul Praktikum : Reaksi Eksoterm dan Reaksi Endoterm Tujuan Praktikum: Mengamati perbedaan reaksi eksoterm dengan reaksi endoterm Teori: Reaksi eksoterm adalah reaksi yang membebaskan kalor. Contoh: membakar minyak dan nyala api unggun. Reaksi endoterm adalah reaksi yang menyerap kalor. Contoh: asimilasi dan fotosintesis. Alat dan Bahan: Pupuk urea (CO(NH2)2) Karbida (CaC2) Aquades Gelas kimia Termometer Sendok kecil Batang pengaduk Bros tabung reaksi Serbet atau tisu Cara Kerja: Masukkan 200 mL air kedalam gelas kimia, ukur suhunya. Masukkan bongkahan CaC2 kedalam gelas kimia, ukur suhunya. Lakukan percobaan 1 dan 2 diatas dengan menggunakan urea. Tabel Pengamatan: ReaksiReaktanSuhu (oC) 1Air29o 2Air + CaC232o 3Air30o 4Air + CO(NH2)225o Pertanyaan: Bagaimana perubahan suhu dari reaksi 1 ke reaksi 2? Bagaimana perubahan suhu dari reaksi 3 ke reaksi 4? Pilihlah dari semua reaksi tersebut kedalam