Langsung ke konten utama

Postingan

Hp rusak :(

Minggu ini adalah hari Minggu terkelam. Karena hp baru aja jatoh dan rusak seketika. Layar nya nggak nyala sama sekali tapi suara-suara notifikasinya ada :( jatohnya gara-gara kesenggol sama temen. Tapi si temen malah membela diri dan nggak mau disalahin. At least he said sorry to me, but he didn't. Lagian kalo dia minta maaf, aku nggak akan minta ganti rugi sama dia. Sampe sini aja curhatanku, emang ngga penting sih tapi yahh... Bye!
Postingan terbaru

Puisi: Waktu oleh Sania Mulia

Aku sering mendengar sebuah pernyataan Sering melihatnya Waktu adalah uang Yang artinya sangat berharga
Bagiku uang tak begitu berharga Namun waktu memang benar-benar berharga Lebih dari uang Lebih dari apapun
Telah kusaksikan berbagai kematian Telah kuhadiri berbagai pemakaman Kutanya mengapa mereka pergi? Kata mereka waktunya telah habis
Dulu waktu adalah kawan Dulu waktu tak ku lawan Sampai tiba sebuah kematian Yang membuatku menangis semalaman
Tak kusangka yang mati adalah ibu ku Kemudian satu demi satu keluargaku Kutanya mengapa mereka pergi? Kata mereka waktunya telah habis
Aku melihat diriku terbaring Dikelilingi orang-orang berbaju hitam Kemudian pandanganku menghitam
Ternyata waktuku telah habis


Ilustrasi: https://www.edutopia.org/sites/default/files/styles/latest_recommended_image/public/cover_media/farber-169hero-20time-shutterstock.jpg?itok=KJ4cSxaW

Pertanyaan Diskusi Kelas XI

Pertanyaan Diskusi Fisika kelas XI

11.Mengapa binatang yang berat (misalnya gajah) cenderung memiliki kaki yang lebar? Jawab: Karena untuk menopang berat tubuhnya . ini berhubungan dengan tekanan zat padat. Jika gajah bergerak, berarti gajah memberikan gaya pada kakinya, dan gaya yang diberikan gajah cukup besar. Namun karena kakinya yang lebar, menyebabkan tekanan yang dirasakan oleh gajah akan semakin kecil. Sebab tekanan berbanding terbalik dengan luas permukaannya.
22.Mengapa Anda cepat merasa lelah jika berdiri dengan satu kaki daripada dengan dua kaki? Jawab: Tekanan yang dialami kaki jadi lebih besar karena luas sentuhnya mengecil, bahwa P =  semakin kecil A (luas), semakin besar P (tekanan).
33.a. Jika seseorang menyelam 2 kali lebih dalam didalam sungai, berapa kali besar tekanan air yang sekarang bekerja pada telinganya? b. Jika ia menyelam dengan kedalaman yang sama di air laut, apakah tekanan yang dideritanya sama seperti ketika ia menyelam disungai? Jawab: a.Tekanan air P = ρgh
P =…

Tugas Bahasa Jerman "Unser oder Mein Hobby"

Beberapa minggu yang lalu, kelas kami dikasi tugas sama guru Bahasa Jerman, Frau Ani. Tugasnya itu sangat merepotkan tapi seru, yaitu menceritakan tentang hobi kita dalam bahasa Jerman dan dikemas dalam bentuk video. Menurutku tugas ini seru karena pasti memanfaatkan jasa edit video. Kebetulan aku lumayan bisa ngedit video, sih walaupun masih pake Windows Movie Maker. Tapi lumayan lah karena dikelas hanya 2 orang yang bisa ngedit, aku dan temanku satu lagi yang tak akan kusebutkan namanya itu. Oiya, tugas nya ini juga dikerjakan berkelompok. Kebetulan aku dan teman sebangku ku, Rina, punya hobi yang sama yaitu menggambar dan ada 1 temanku yang juga hobi menggambar yaitu Futri, iya pake F. Dan kami diberi waktu 1 bulan untuk menyelesaikannya.

So, langkah pertama di minggu pertama pengerjaan yang kami lakukan adalah mengarang teks untuk kami ceritakan didalam video nya nanti. Buat teksnya dulu dalam bahasa Indonesia, kemudian terjemahkan ke bahasa Jerman dengan jasa Google Translate. Set…

Happy Sweet Seventeen ECHA!

Selamat ulangtahun Echakk! 17 tahun ciee...Semoga lancar rezeki, dimudahkan segala urusan, berbakti kepada orang tua dan yang baik-baik lah. Semoga sukses selalu ya! Ngerayainnya telat sih, sebenarnya doi ultah tgl 23 Juni, tapi saat itu masih puasa jadi mau beliin kue juga percuma nggak bisa dimakan. Mau keluar malem, nggak bisa :( jadi beli kuenya pas setelah puasa kan mantap! Selain kue, kami juga ngasi kado kok. Kadonya hehe rahasia. Kalo mau tahu tanya aja langsung ke orangnya di instagram doi @irdxxy sip sip oke! Pokoknya kadonya ini sesuatu yang bermanfaat lah, dan jangka panjang juga hehe. Sekalian hang out juga sih. Udah lama nggak karoekean :( Here are the photos!



Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Hai! Berhubung masih suasana lebaran, nggak ada salahnya kan nge-pos sekarang? Minal aidin wal faidzin ya! Maafin semua kesalahan ku baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Mau bagi-bagi foto juga dong nih, hari pertama lebaran udah pasti kerumah nenek, walaupun nenek udah nggak ada tapi keluarga besar tetap ngumpul. Alhamdulillah, dapet THR. Malah tahun ini kayaknya yang paling banyak wkwk. Padahal dah gede :" tapi kusenang! Here is the photo.

Dari kiri kekanan: Aku, Kak Nisa (yang tetap kerja walau lebaran :" dan cuma bisa pulang sebentar) dan Kak Dini.

We Are The Champion!

Alhamdulillah
Alhamdulillah
Alhamdulillah

Terimakasih ya Allah, aku bisa menaaangg. Juara 1 lomba pidato antar kelas Hardiknas, SMA Negeri 3 Binjai.
Yaa walaupun menang antar kelas di sekolah, tapi ini suatu kebanggaan banget. Dapet piala, bikin bangga Mamak. Wahahaha. Semoga di lomba-lomba berikutnya, baik antar kelas, antar sekolah, antar kota, antar provinsi dan antar antar lainnya bisa menang. Jangankan menang, turut berpartisipasi aja udah syukur. Hehe.